Samisade Jilid Dua, Pemdes Karang Tengah Bangun Jalan di Dua Titik Akses Vital

BABAKAN MADANG I POTRETBOGOR.ID-Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE) kembali digelontorkan ke sejumlah desa di seluruh bumi Tegar Beriman. Salah satu Desa penerima manfaat program keren Pemerintah Kabupaten Bogor itu, yakni Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang.

Kepala Desa Karang Tengah, H.Suhandi Widiapranata, mengaku merealisasikan dana tersebut untuk pembangunan pengecoran dan hotmix jalan desa yang ada di Dua titik. Selain itu, dalam pelaksanannya, pihak desa mengambil kebijakan untuk menutup jalan tersebut hingga Dua minggu kedepan. Hal itu demi menjaga kualitas dari pengerjaan pengecoran tersebut.

“Pembangunan jalan desa sangatlah penting. Mengingat jalan desa ini merupakan akses utama warga desa kami yang merupakan jalur wisata desa,” katanya kepada Potret Bogor, Senin (31/10/2022).

Adapun volume jalan yang tertera dalam RAB pembangunan pada tahap 1 ini sebesar 40 persen ini, kata Suhandi menjelaskan untuk pengecoran jalan di RT 01 RW 07 atau yang lebih dikenal kawasan hutan wisata pinus, dengan Volume P. 750 m x L. 5 m  x T.0,15 m, dan nominalnya Rp.790.000.000,- plus pajak.

“Alhamdulillah tahap 1 ini sudah mulai  direalisasikan dengan ditandai launching bersama Muspika. Pelaksanaan pengerjaannya dengan cara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), tenaga ahli dan masyarakat selaku tenaga kerja,” jelas Suhandi.

Dijelaskan Suhandi, untuk tahapan selanjutnya pada 60 persen ketika kembali turun anggaran. Pihaknya sudah mewacanakan pembangunan pada sambungan hitmix jalan Jalan desa di Kampung Wangun Landeuh RT 4 RW 8 dengan volume P. 300 L. 2,5 T. 0,05, Anggaran Rp. 210.000.000,-

“Harapan saya sangat besar dengan adanya pembangunan ini, warga saya bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat terutama di bidang perekonomian sehingga dapat menunjang kesehatan dan pendidikan di wilayah sekitar, terutama masyarakat Desa Kararang Tengah,” tutupnya.

Oding (40) warga setempat mengaku mendukung langkah pemerintah Kabupaten dan Desa setempat dalam mensejahterakan warganya, terutama dibidang infrastruktur jalan.

“Sebagai warga, kami menilai ini sangat membantu. Sebab dengan akses jalan yang bagus, tentunya tidak menghambat aktivitas warga namun dapat melancarkan aktivitas,” pungkasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page