LSM Penjara Berikan Bantuan Alsintan Bagi Petani Tanjungsari

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID-Petani yang ada di Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari, mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara). Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ketua DPC Bogor Raya, Romi Sikumbang di kantornya yang terletak di Jalan Transyogi-Jonggol Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi, Minggu malam (30/10/2022). 

Adapun bantuan ini, diserahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Petani (Poktan) sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Tanjungsari, dan  disaksikan Anggota LSM Penjara serta perwakilan Petani lainnya.

“Bantuan Alsintan ini diberikan untuk kelompok tani, yang berkecimpung di bidang pertanian sawah padi,” ucap Romi Sikumbang, Senin (31/10/2022).

Ia menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk hibah pihaknya kepada kelompok tani bidang pertania padi dalam bentuk satu unit Mesin Sedot Air.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan produktivitas para petani di bidang pertanian jenis padi,” jelasnya.

Dengan adanya Bantuan ini, ia berharap dapat membantu para petani yang ada di Desa Tanjungsari, dalam melancarkan hasil pertanian yang dijalaninya.

“Semoga bisa membantu para petani, demi meningkatkan hasil panen dan menuju peningkatan ekonomi,” tukasnya.

Sementara itu, Warsino (45) selaku perwakilan petani menyampaikan terima kasihnya atas bantuan hibah mesin penyedot air ini. Menurutnya, bantuan tersebut sangatlah membantu bagi dirinya dalam menjalankan kegiatan pertanian di desanya.

“Terima kasih buat LSM Penjara yang sudah peduli akan kebutuhan para petani. Sehingga, bisa meningkatkan hasil panen para petani kedepannya”, ucapnya

Dirinya juga berharap, bantuan-bantaun seperti ini bukan hanya datang dari lembaga saja, namun juga bisa datang dari pemerintah, yang mana hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Kami berharap bantuan seperti ini datang dari pemerintah juga, agar para petani di Tanjungsari ini bisa lebih makmur dan meningkat perekonomiannya,”harapnya.(fal/A)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page