Polisi Beri Police Line di Lokasi Pembuangan Limbah Ilegal Wilayah Tenjo

TENJO I POTRETBOGOR.ID-Sebuah lahan yang di jadikan lokasi pembuangan limbah berbahaya beracun (B3) ilegal di wilayah Desa Ciomas Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, di police line. Pemasangan Garis Polisi tersebut, dilakukan Sat Reskrim Polres Bogor, Rabu (26/10/2022).

“Pemasangan garis polisi ini, berawal dari adanya informasi terkait lahan yang luasnya sekitar 3000 meter persegi di tengah hutan yang dijadikan lokasi pembuangan limbah B3,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, Kamis (27/10/2022).

Pihaknya menjelaskan, saat ini masih melakukan penyelidikan beberapa saksi untuk dimintai keterangan. Selain pemasangan police line, pihaknya juga melakukan upaya pengamanan di lokasi pembuangan limbah tersebut.

“Dalam pengamatan di lapangan, kita temui berbagai jenis limbah antara lain limbah oli bekas, limbah  kain majun yang terkontaminasi, kaleng cat, makanan kadaluarsa, limbah gaspul, limbah Grease, limbah sludge IPAL, Rol cat yang terkontaminasi, dan limbah Faba,” jelasnya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan  yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bogor. Diketahui terdapat sekitar Lima jenis limbah berbahaya di lahan tersebut. Namun hal tersebut dapat bertambah.

“Bisa bertambah, terlebih proses uji lab hingga saat ini masih dilakukan oleh pihak DLH kabupaten Bogor,” tandasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page