Hari Osteoporosis Nasional, Perwatusi Kabupaten Bogor Gelar Senam Sehat

CITEUREUP I POTRETBOGOR.ID-Dalam rangka Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 23 Oktober, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Bogor, menggelar senam sehat bagi kalangan emak-emak hingga lansia. Kegiatan dimaksud guna meningkatkan kesadaran masyarakat, agar menjaga kesehatan tulang sejak dini.

Seperti diketahui, Hari Osteoporosis Nasional (HON) diperingati pada 23 Oktober setiap tahunnya di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, namun untuk tingkat Kabupaten Bogor, masyarakat mengadakan sendiri yang di pusatkan di Sanggar Sanja Kota Desa Sanja Kecamatan Citeureup.

“Ini dalam rangka mengedukasi masyarakat kususnya kaum lansia. Tujuannya untuk menjaga kesehatan tulang melalui acara senam bersama,” kata koordinator Perwatusi Kabupaten Bogor, Linda, kepada Potret Bogor, Minggu (23/10/2022).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan senam bersama Perwatusi ini, diantaranya masyarakat umum yang ada di Kabupaten Bogor, dalam hal ini kaum emak-emak tingkat lanjut usia (lansia). 

Peserta acara senam bersama Peringatan Hari Oteoporosis Nasional (HON) di Kabupaten Bogor

“Alhamdulillah, sedikitnya 200 peserta dari masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor, sangat antusias mengikuti kegiatan senam bersama ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan ini tak hanya dilakukan senam bersama, namun juga adanya pemberian vitamin tulang dan daya tahan tubuh, hingga pembagian Doorprize dari para sponsor.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat menyadari tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang,” paparnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Desa Sanja, Anang Sujarwoko mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan senam bersama, selain nenyehatkan badan juga tentunya menjadikan ajang silaturahmi bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi atas kegiatan Perwatusi dalam menggelar senam sehat yang bertepatan dengan Hari Osteoporisis Indonesia. Semoga, kedepannya lebih dapat meningkat lagi, dan antusiasme masyarakat akan pentingnya menjaga tulang, juga terus meningkat,” tukasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page