Kades Sukanegara Gelar Tournamen Sepak Bola Kades Cup 2022

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID– Pemerintah Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol, menggelar event tahunan berupa tournamen sepak bola bertema Kades Cup 2022. Pembukaan lomba dilakukan pada Sabtu, 15 Oktober 2022, di Stadion Mini Desa Sukanegara dan diikuti oleh 20 tim dari desa Sukanegara.

Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani sekaligus inisiator event ini mengatakan, tournamen sepak bola yang diselenggarakan ini merupakan wujud bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap pembinaan masyarakat, kususnya kegiatan kepemudaan dan olahraga.

“Momentum ini selain menggali bibit muda, juga menjalin silaturahmi antar peserta, sekaligus membentuk karakter pemuda menjadi sportif, menjunjung fair play dan profesional,” kata Ahmad Yani, dihubungi Potret Bogor, Selasa (18/10/2022).

Dia menjelaskan, yang terpenting dalam kontestan ini dapat terciptanya manfaat langsung terhadap masyarakat Desa Sukanegara dari sisi ekonominya. Seperti, manfaat dengan membuka peluang bagi warga yang hendak berjualan di acara ini.

“Untuk hadiah dari kontestan sepakbola Kades Cup ini, berupa piala bergilir. Diantaranya juara 1 mendapatkan uang pembinaan senilai Rp.5 juta, juara 2 mendapatkan uang pembinaan senilai Rp.4 juta, juara 3 mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 3 juta. Serta akan diberikan pengharaan kepada pemain terbaik dan pemain pencetak gol terbanyak,” tutupnya.

Salahsatu tokoh pemuda di Desa Sukanegara, mensuport penuh kegiatan yang diinisiadi kepala desa tersebut. Menurutnya, ajang olah raga selain nenyehatkan juga tentunya menjadi wadah silaturahmi.

“Kami sangat mendukung apa yang menjadi inisiatif pak kades, dalam menggelar event olah raga sepak bola tingkat desa ini. Semoga acaranya dapat berjalan lancar, dan sukses tanpa ekses hingga selesai,” ucapnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page