Awas…Jalan Licin Diduga Akibat Truk Tanah Proyek di Desa Sumur Batu

BABAKAN MADANG I POTRETBOGOR.ID-Pengendara sepeda motor, harap berhati-hati saat melintas di Jalan Gunung Pancar Desa Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Pasalnya, ruas jalan tersebut mendadak licin akibat ceceran tanah kendaraan proyek.

Dari penuturan warga sekitar, jika ceceran tanah merah yang basah itu, karena banyaknya truk proyek melintasi jalan yang hilir mudik dari proyek tak jauh dari lokasi. 

“Intinya, kegiatan proyek itu merugikan masyarakat, karena berdampak banjir dari drainase yang meluap bersama lumpur pun pada kajalan,” katanya kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Kondisi ini, kata dia, dinilai membahayakan bagi yang melintas jalan, dan juga warga di sekitar lokasi proyek rumah milik salahsatu pengusaha besar yang berlokasi di desa tersebut.

 “Sejak ada proyek yang bejalan sudah berbulan-bulan itu, sudah sering bikin jalan kotor,” katanya.

Proyek tersebut, diketahui memang sedang dalam tahap pembangunan, sehingga banyak truk pengangkut tanah keluar masuk untuk melakukan pembuangan tanah. Ironisnya, warga setempat kesal lantaran tidak ada dari pihak proyek tersebut turut membantu membersihkan jalanan yang becek hingga berlumpur. 

“Warga di sini juga sudah pada tahu proyek tersebut sedang pembangunan. Tapi, kami ingin jalan dibersihin, jangan berceceran tanah seperti ini. Apalagi sekarang musim hujan, otomatis jalanan jadi licin, kotor, rawan kecelakaan juga jadinya, ” imbuhnya.

Salah seorang pengendara yang tengah melintas, Rahdian (37) turut satu suara dengan warga terkait jalanan yang licin di lokasi itu.

“Saya saja kalau tidak pelan-pelan pasti jatuh, ” sebutnya. 

Soal ini, Kasi Trantib Kecamatan Babakan Madang, Aus Firdaus belum bisa memberikan keterangannya, usai dikonfirmasi wartwan terkait perihal ceceran tanah di jalan yang dinilai menganggu kenyamanan pengguna jalan.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page