Paska Disegel, DPMTSP Sebut Izin Villa Khayangan Masih Proses

SUKAMAKMUR I POTRETBOGOR.ID-Legalitas izin Villa Khayangan Kecamatan Sukamakmur, disebut-sebut masih dalam proses. Hal itu dikatakan perwakilan DPMTSP Kabupaten Bogor, Ruslan, usai dikonfirmasi paska penyegelan yang dilakukan Satpol PP Kabupaten beberapa waktu lalu.

“Infonya masih proses,” kata Ruslan, kepada Potret Bogor, Senin (10/10/2022).

Terkait izin apa yang sedang dalam tahap proses paska penyegelan (6/10) llku, pihaknya menyarankan jika hal itu ada di Satpol PP Kabupaten Bogor.

“Segel mah pol pp om. Saya gak monitor, karena ada dipelayanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pebegakan Perda Satpol PP kabupaten Bogor, Wawan menjelaskan jika pihak akan menanyakan dan berkoordinasi ke bidang pengawasan DPMTSP. 

“Nanti saya tanya ke PPNS nya, dan koordinasi ke pak  Kabid pengawasan DPMTSP,” singkatnya.

Sedangkan pihak Managemen Villa Khayangan, yang dikonfirmasi hal ini, malah menyarankan untuk dikonfirmasikan kepada Pemda Kabupaten Bogor.

“Maaf pak, tanya ke Pemda aja,” singkat, Junaedi.

Sebelumnya diberitakan, Tiga bangunan vila di Dua desa yang ada di Kecamatan Sukamakmur disegel Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Senin (6/6/2022), lalu. Ketiga vila itu, ditenggarai tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan melanggar Koefisien Dasar Bangunan (KDB).

Kendati dilakukan segel, namun Pemkab Bogor tetap memberikan kebijakan dengan mengarahkan para pemilik untuk segera mengurus perizinannya.

“Yang diberikan peringatan keras untuk dapat melakukan pembenahan izin sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan tenggang waktu selama satu bulan,” papar Dace lagi.

Namun demikian, tenggang waktu Satu bulan sejak Juni 2022 lalu, hingga kini Oktober 2022, ditenggarai izin tersebut diakui masih dalam proses. Hal ini pun menjadi pertanyaan bagi kalangan aktivis, yang menilai jika jeda waktu tersebut disinyalir seakan hanya permainan semata.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page