Melalui PAW, Kepala Desa Singasari Berganti

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID– USAI mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), Calon Nomor Urut 2 dinyatakan secara resmi akan memimpin Desa Singasari Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Adalah Euis, yang berhasil unggul perolehan suara dari dua rivalnya, yakni Muhar dan Arnold Ardiansyah. Dalam pemilihan itu, ia dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil mengantongi 96 suara. Sedangkan dua calon lainnya, yakni Muhar nomor urut 3 dengan 26 suara, dan Arnold nomor urut 1 dengan 32 suara.

 “Alhamdulillah dalam proses Pilkades PAW Desa Singasari berjalan lancar dan kondusif. Yang hasil akhirnya calon nomor urut 2, Euis mengungguli dua calon lainnya,” kata Sekcam Jonggol yang juga PJ Kades Singasari, usai memantau jalannya PAW yang digelar di ruang kelas SDN Singasari 02 Kampung Babakan Ngantay Desa Singasari Kecamatan Jonggol, Minggu (09/10/22).

Ia juga menjelaskan, dilaksanakan Pilkades PAW ini, karena kades sebelumnya, telah meninggal dunia. Kemudian sesuai tahapan pelaksanaan Pilkades PAW Singasari dilaksanakan mulai setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kades hingga pembentukan panitia dan pelaksanaan pilkades. 

“Kami mengucapkan selamat buat yang menang, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan baik atas terselenggaranya Pilkades PAW Desa Singasari,” imbuhnya.

Adapun peserta musyawarah atau pemilih, diantaranya meliputi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Keterwakilan Perempuan dan Keterwakilan Masyarakat Penerima (PKH), Ketua Lembaga Desa (RT dan RW), Ketua Karang Taruna, Tokoh pendidikan, Ketua Kelompok Tani, Ketua LPM dan Ketua MUI Desa.

“Untuk mekanisme pemilihan itu sendiri, dipilih oleh Lembaga Desa dan perwakilan masyarakat yang telah ditunjuk oleh RT dan RW yang berada disana. Untuk jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang sudah di sahkan oleh panitia pilkades, sebanyak 155 orang,” jelasnya.

Tak lupa, dia mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Desa Singasari yang telah berpartisipasi dalam kegiatan musyawasrah ini, kemudian juga kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah dari mulai tingkat desa, kecamatan, dan pemerintah kabupaten bogor.

“kami berharap, dengan terpilihnya kepala desa PAW ini, bagi yang terpilih dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang- undangan, serta mampu melayani masyarakat desa dengan maksimal,” tukasnya.

Sekedar informasi, pilkades PAW Desa Singasari ini, dihadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Muspika Jonggol, Pjs Kepala Desa Singasari, Ketua BPD Jonggol, dan peserta Musyawarah Desa (Musdes) PAW Pilkades Singasari , serta 155 orang yang terdaftar dari berbagai elemen masyarakat desa. (Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page