Pemdes Sukahati Persiapkan Sensus Regsosek

CITEUREUP I POTRETBOGOR.ID-Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Citeureup, menggelar rapat bersama para petugas pendata sensus Register Sosial Ekonomi (Regsosek) dan Badan Pusat Statistik (BPS). Rapat pertemuan awal ini, dalam rangka persiapan kegiatan sensus Regsosek yang akan dimulai kerja pada 15 Oktober hingga 14 November 2022, mendatang.

“Rapat ini untuk persiapan dan pembekalan para petugas pendata sensus Regsosek, setelah mendapat pelatihan oleh BPS. Tak hanya itu, kita juga ingin memastkan kesiapan dari para petugas tersebut,” ucap Sekdes Sukahati, Antoni, dihubungi potretbogor.id, Sabtu (8/10/2022).

Adapun para petugas pendata sensus Regsosek ini, diantaranya, Kordinator Sensus Kecamatan (Koseka), Petugas Pemeriksa Lapangan (PML), Petugas Pendata Lapangan (PPL).

“Untuk persiapannya itu, PML 3 orang, PPL 14 orang dan Koseka 1 orang,” jelas Toni.

Dia memaparkan, dengan kegiatan tersebut, bisa mendapatkan petugas-petugas yang berkualitas yang ada di Desa Sukahati. Dengan begitu, tentunya kegiatan Regsosek di wilaynya ini dapat berjalan dengan baik.

Karenanya, sesuai dengan harapan pemerintah, yaitu program kerja Tahun 2021-2022 dengan mencetuskan 3 reformasi struktural, yang diantaranya reformasi system kesehatan, reformasi sistem kebencanaan, dan reformasi sistem perlindungan sosial

“Jadi, utamanya adalah transformasi data melalui regsosek, dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa Sukahati,” tukasnya.(A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page