Sejumlah Siswa Diminta Keluar Dari Sekolah, Ini Penjelasan Orang Tua dan Kepsek

CITEUREUP I POTRETBOGOR.ID-Lima anak di SMPN 1 Citeureup yang duduk dibangku kelas IX, dikabarkan diminta mundur oleh pihak sekolah setempat. Hal inipun diakui salahsatu wali murid berinisai Y, jika pihak sekolah meminta anaknya untuk keluar dari sekolah tersebut.

“Ia pak, saya disuruh buat surat pengunduran diri atas nama anak saya. Katanya anak saya terlibat tawuran,” katanya kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Dia meminta agar adanya kebijakan dari pihak sekolah, untuk tidak mengeluarkan anaknya. Sebab, anaknya tidak kedapatan membawa senjata tajam (sajam) saat berkumpul dengan teman-temanya.

“Saya sudah minta agar adanya kebijaksanan pihak sekolah, agar anak saya diberikan kesempatan lagi. Tapi, pihak sekolah bersikukuh meminta agar saya buat surat pengunduran diri,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek).SMP 1 Citeureup, H.Taryana yang dikonfirmasi hal ini membenarkan adanya kabar tersebut. Menurutnya, kebijakan ini merupakan sudah adanya kesepakatan sebelumnya antara pihak sekolah dan wali siswa, jika anaknya kerap terlibat tawuran.

“Memang demikian pak, tapi kan itu proses dan tidak harus sekarang. Kebijakan ini sudah adanya kesepakatan secara tertulis sebelumnya, dan ini kami tegakkan aturannya demi kebaikan siswa tersebut, maupun siswa lainnya yang ada di sekolah,” katanya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page