Pemdes Harus Bisa Bersinergi Dengan Warga 

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID-Setelah adanya penetapan resmi menjadi calon Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Kesempatan inipun banyak dimanfaatkan sejumlah tokoh, yang mempunyai niat untuk memajukan wilayah desanya.

Hal ini pun seperti yang dikatakan salahsatu tokoh pemuda di Desa Singasari, yang meminta dukungan dari kalangan lapisan masyarakatnya, untuk selanjutnya dapat mengabdi.

“Saya selaku calon PAW ini, dengan tulus akan membela warga masyarakat Desa Singasari, jika diijinkan menjadi pemimpin nantinya,” ucap Muhar, kepada potretbogor.id, Minggu, (2/10/2022).

Dia mengaku, tak lupa mengucap rasa syukurnya atas diberikan kesempatan dan kepercayaannya, dari semua warga Desa Singasari, kelak terpilih dapat memimpin Pemerintah Desa Singasari, kedepannya.

“Sebelum saya terpilih, rasanya sudah bangga bisa berperan aktif dalam membangun masyarakat lewat perbaikan infrastruktur jalan desa yang terletak di Perumahan Graha Mustika,” kata dia.

Dia berpendapat, bahwa untuk menjadi pemimpin Desa (Kades) harus menunjukkan bukti nyata kepada masyarakat desa itu sendiri. Karena, untuk menjadi pemimpin, ialah suatu amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Meskipun saya belum resmi terpilih, setidaknya saya ingin berpendapat, bahwa dalam kegiatan pengecoran jalan di Perumahan Graha Prima ialah untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Jalan ini, lanjut dia, sebelumnya banyak digenangi air, terlebih disaat musim hujan tiba. Maka dari iti, pemdes harus saling bekerjasama dengan warga untuk memperbaikinya. 

“Karena itu dari kita untuk kita, dan kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang peduli,” tanya dia.

Dia mengakui bahwa masih banyaknya yang belum tersentuh pembangunan oleh pemerintah desa selama ini, yang terutama adalah akses kepentingan umum. Dan etika kelak nanti terpilih, tentunya akan dibuktikannya kepada masyarakat.

“Ayo kita bersama membenahi dalam segala bidang. Kita upayakan agar infrastruktur jalan yang belum diperbaiki, kita perbaiki bersama,” ajaknya.

Selain doa dan restu serta dukungan dari warga Desa Singasari, dia berharap kedepannya jika terpilih, harus melibatkan semua unsur. Baik kalangan pemuda, tokoh dan sesepuh masyarakat Desa Singasari, untuk memulai pembenahan yang signifikan bagi kemajuan desanya sendiri.

“Menjadi seorang kepala desa, tidak bisa bekerja sendiri. Sebab, hal itu tidak akan mampu, dan harus bekerja sama dalam mencetuskan semua program desa, serta butuhnya masukan pemikiran dari semua kalangan,” tukasnya.(Hom/rom/A)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page