Sambut Maulid, Umat Muslim Penuhi Lapangan Tegar Beriman Bogor

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Lapangan Tegar Beriman Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, mendadak dipenuhi umat muslim dari berbagai wilayah. Hal itu dalam rangka menyambut malam Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai kecintaannya terhadap Rosulnya, yang diselenggarakan pihak Forkopimda kabupaten Bogor, Senin malam (27/9/2022).

Dalam acara ini, terpantau umat muslim melantunkan sholawatnya sebagai tanda persatuan. Tak hanya itu, seluruh Habib dan Ulama, Instansi pemerintahan serta masyarakat umum tersebut, menghadiri acara tersebut berlangsung dengan penuh hikmat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah menyukseskan terselenggaranya kegiatan tabliq Akbar Malam Cinta Rasul, Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW,” terang Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imnuddin, kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Dengan telah di selenggarakannya kegiatan ini, pihaknya berharap seluruh elemen yang ikut hadir,  dapat mengambil ilmu dan meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah. Seperti yang dilakukan para ulama dan habaib dalam tabliq Akbar tersebut, mengajak seluruh umat Islam dapat meneladani Nabi Muhammad SAW

“Dalam forum ini, juga kita dapat menggali ilmu dari  para habib dan ulama. Sehingga kita memperoleh wawasan, memperoleh pengetahuan yang luas sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan yang selama ini juga telah kita miliki,” jelasnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga harus dapat dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya, Forkopimda bersama Umaroh dan habib, akan terus bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai hal. 

“Apa yang kita lakukan antara ulama dan umaroh, ini hanya semata-mata untuk masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Bogor,” paparnya.

Pihaknya berharap, kegiatan kegamaan ini bukan hanya kegiatan yang sekali saja, namun menjadi kegiatan yang menjadi rutinitas untuk dapat menginisiasi kegiatan- kegiatan lainnya, meskipun di daerah-daerah lainnya.

“Kami harapkan melalui kegiatan keagamaan ini dapat menular ke seluruh tempat yang ada di wilayah Indonesia,” tandasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page