Polisi Ciduk Spesialis Pembobol Minimarket di Bogor

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Jajaran Polres Bogor, berhasil mengungkap terhadap para pelaku pencurian yang terjadi di sebuah Minimarket jenis Indomaret maupun Alfamart yang terjadi di wilayah Desa Cipeucang kecamatan Cileungsi.

Dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Bogor, diketahui aksi pencurian tersebut dilakukan oleh Delapan tersangka. Dalam pengungkapan yang dilakukan sebanyak 5 orang tersangka berinisial O (40), SS (45), MA (45), I (39), dan C (43) berhasil di amankan. Dari seluruh Pelaku ini memiliki peranan yang berbeda ada yang menjadi eksekutor, supir dan memata-matai situasi.

“Para pelaku dalam melakukan aksinya, masuk ke dalam toko Indomaret dengan cara membobol tembok toilet yang berada dibagian belakang dengan menggunakan linggis,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Dr. Imam Imanuddin, dalam konferensi persnya di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor Pada Senin (26/09) 

Dalam aksi itu, pelaku mengambil barang-barang yang ada di dalam toko, mulai dari rokok, barang kosmetik, materai, cokelat, peralatan rumah tangga, barang-barang kebutuhan pokok, dan uang tunai sebesar Rp. 21. 792.000,-. dan barang-barang tersebut di angkut dengan kendaraan milik para pelaku.  

“Dari kejadian tersebut, pemilik Indomaret pun di tafsir total mengalami kerugian sekitar Rp. 76.687.019,-,” terangnya.

Dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya, juga diketahui bahwa Empat orang pelaku yang berhasil diamankan ini, merupakan residivis mulai dari perkara pencurian hingga penggelapan kendaraan bermotor.

Selain itu, dalam aksi pencurian terhadap toko Alfamart dan Indomaret, para pelaku ini telah melakukan aksinya sebanyak 10 kali di berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Atas perbuatannya, para pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP. Untuk ancaman hukumannya, penjara maksimal 7 tahun,” tandsnya.(Ab)

You cannot copy content of this page