Anggota PSPKC Bersihkan Sampah di Acara MTQ Tingkat Kabupaten

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID-Para pedang keliling yang tergabung dalam  Paguyuban Solidaritas Pedagang Keliling Cileungsi  (PSPKC), ikut andil dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan di kawasan Metland Cileungsi, yang sebelumnya menjadi tempat acara Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) tingkat Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, Kecamatan Cileungsi menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022 ini. Ribuan peserta yang hadir, tumpah ruang memadati lokasi tersebut. Adapun tempatnya, berada  di kawasan Metland Cileungsi, Desa Cileungsi Kidul. Sehingga, potensi sampah dalam kegiatan tersebut, sangat tinggi.

“Bersih-bersih sampah ini bagian dari program kami selaku PSPKC, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman,” ujar Purwadi, kepada Potret Bogor, Senin (26/9/2022).

Nenurutnya, dari jumlah anggota yang ada, masing-masing dikerahkan untuk membantu petugas dalam mengatasi masalah sampah, kususnya kawasan tempat mereka mencari nafkah setiap harinya.

“Ini bagian dari kewajiban kami, dimana kami berjualan itu harus memperhatikan kebersihannya,” ucapnya.

Dalam aksi ini, Sekjen LSM Penjara Bogor Raya, Eka Prasetya mensuport langkah yang dilakukan para pedagang yang tergabung dalam PSPKC tersebut. Ia mengaku salut dengan kepedulian para pedagang dalam menjaga kebersihan di wilayah tempat berjualannya.

“Kami mengaku salut kepada PSPKC, yang mencontohkan dan mampu bertanggung jawab, atas kebersihan wilayah dagang mereka dan wilayah acara MTQ yang diselenggarakan oleh Pemda Bogor,”  ujar Eka.

Eka juga mempertanyakan tindakan dari petugas terkait, tentang kebersihan di wilayah Kecamatan Cileungsi yang dinilai kurang mampu menanggulagi padatnya masa yang membuang sampah sembarangan tersebut.

“Kami minta pihak kecamatan dapat merangkul pedagang seoerti PSPKC ini, agar bisa lebih meningkatkan kenyamanan dan kebersihan di wilayah Cileungsi,” tukasnya.(Fal/EP)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page