CIleungsi Darurat Banjir, Pemerintah Diminta Sigap

CILEUNGSI I POTRET BOGOR.ID- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor, kususnya di Kecamatan Cileungsi, mengakibatkan puluhan rumah dan sejumlah jalan raya terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Jumat (23/9/2022).

Banjir tersebut terjadi di beberapa wilayah, seperti Jalan Raya Naroggong Cileungsi, tepatnya depan PT.JS.Jakarta, Perumahan Villa Dayeuh Cileungsi, Jalan Raya Cileungsi-Jonggol atau depan Perumahan Duta Mekar Asri, serta Jalan Raya Narogong- Cileungsi, tepatnya depan Gudang Alfa.

“Banjir ini cukup tinggi hingga selutut orang dewasa, dan mangakibatkan sejumlah kendaraan roda dua maupun empat mengalami mogok. Bahkan, rumah warga yang mayoritas berada di komplek perumahan hingga perkampungan pun, tak luput dari banjir,” kata Hardian (30) warga Cileungsi, kepada wartawan.

Menanggapi terjadinya banjir dibeberapa wilayah yang ada di Kecamatan Cileungsi, Sekjen LSM Penjara DPC Bogor Bogor, Eka Prasetya menilai jika hal ini menjadikan masyarakat di Wilayah Cileungsi, merasa tidak nyaman. Hal itu dikarenakan banyaknya sampah, dan minimnya perawatan drainase oleh intansi terkait. 

“Sudah sering terjadi banjir di wilayah tersebut, karena saluran airnya buruk. Tapi tidak kunjung di perbaiki,” jelasnya.

Dengan minimnya perawatan insfrastuktur, seperti drainase di jalan-jalan utama tersebut oleh intansi terkait Pemda Bogor, menjadi pemicu terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Cileungsi saat hujan tiba.

“Wargapun mulai tidak betah tinggal di w?Wilayah Timur, ini faktor utamanya  di karenakan seringnya terjadi banjir. Bahkan kondisi jalan utama milik provinsi tersebut juga kondisinya sangat memprihatnikan dan perlu adanya perbaikan segera,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Cileungsi Adhi Nugraha saat dikonfirmasi hal ini, tidak bisa memberikan keterangannya.(Fal/Rom)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page