SMAN 1 Jonggol Kemalingan, Uang Dan Handphone Siswa Jadi Sasaran

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID-Kondisi SMAN 1 Jonggol Kabupaten Bogor, nampaknya sudah tidak aman. Pasalnya, sejumlah siswa di sekolah tersebut, mendadak kehilangan uang jajan dan handphone yang terjadi di ruang kelasnya, Senin (20/9/2022), sekira pukul 07.00-07.30 WIB.

Seperti dialami TR yang merupakan siswi kelas X di SMAN 1 Jonggol, mengaku kehilangan uang di dalam ruang kelasnya sebesar Rp.50.000,- . Kemudian hal serupa juga dialami RR, mengaku kehilangan sebuah Hand Phonenya di kelas X, yang pada saat itu ditinggal para siswa-siswinya saat jam apel upacara bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin.

“Benar ada kejadian laporan siswi yang mengaku kehilangan uang dan hand phone,” kata Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMAN 1 Jonggol, Arif Munarto, kepada wartawan saat dihubungi melalui Wasappnya, Rabu (21/9/2022)

Arif menjelaskan, saat ini pihaknya masih menggali informasi siswa yang mengaku kehilangan tersebut, dan pelakunya masih belum bisa dipastikan baik dari pihak internal maupun dari pihak luar.

“Kami lagi kumpulkan data dan saksi-saksinya.  Ini juga  lagi kejar informasi dengan memanggil petugas piket,” jelasnya.

Ia memaparkan, kejadian ini akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) sekaligus bahan evaluasi bagi pihak sekolah, dimana di lingkungan sekolah bisa terjadi kejadian yang tidak diinginkan, seperti di lingkungan yang seharusnya aman dan steril bagi siswa dan siswi.

“Kejadian ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami, terutama terkait keamanan dan kenyamanan siswa kedepannya,” tukasnya.(Hom)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page