Pemdes Cileungsi Kidul Manfaatkan Dana Desa Untuk Pendidikan Warga

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID-Dalam rangka mendukung pendidikan bagi warganya, Pemerintah Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi, meluncurkan program bantuan pendidikan bagi anak sekolah kategori miskin dan berprestasi. 

Program tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022, yang disalurkan kepada 20 anak sekolah tingkat SD, SMP hingga SMA di wilayah desanya. Besaran bantuannya, dengan masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp.1.200.000,- setiap bulannya.

“Program ini dalam rangka mendukung pendidikan bagi siswa miskin, yatim piatu atau berprestasi yang ada di wilayah desa kami,” kata Kades Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya, kepada Potret Bogor, Kamis (15/9/2022).

Adapun para penerima manfaat program ini, sebelumnya sudah melalui hasil survei dari pihak RT RW, yang kemudian dimusyawarahkan di pemerintah desa, untuk selanjutnya dilakukan kesepakatan.

Selain itu, program perdana dari inisiatif kades ini, rencananya akan menjadi agenda rutin setiap digelontorkannya anggaran Dana Desa (DD) dari pusat. 

“Semoga dengan bantuan ini, akan memunculkan generasi asli Desa Cileungsi Kidul yang berpendidikan, cerdas, sehat, dan tentunya dapat berkontribusi bagi agama, nusa dan bangsa,” tukasnya.

Sementara itu, Fatir (16) salahsatu penerima program ini mengaku terbantu. Ia mengaku akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk keperluan sekolahnya.

“Alhandulillah atas bantuan ini, dan akan saya manfaatkan untuk keperluan sekolah nantinya,” ujarnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page