Dikunjungan PKU Angkatan 16, Dewan Fraksi PKS Kabupaten Bogor Curhat Perjalanan Hidup

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi PKS, mendapat kunjungan dari puluhan peserta Pendidik Kader Ulama (PKU) angkatan 16, bertempat di kantor PKS, Cibinong, Rabu (14/9/2022).

Program kunjungan rutin dari MUI Kabupaten Bogor ini, membahas tentang riwayat hidup perjalanan Achmad Fathoni yang sejak awal hingga saat ini menjadi anggota dewan di Kabupaten Bogor. 

“Mereka setelah pendidikan, ada tugas silaturahim ke tokoh masyarakat. Kemudian setelah berkenalan, dari perwakilan PKU  menyampaikan maksud kedatangannya, untuk mendengarkan riwayat hidup dan perjuangan saya sampai menjadi anggota dewan sekarang,” kata Achmad Fathoni, kepada Potret Bogor, Rabu (14/9/2022).

Menurut Fathoni, kunjungan ini merupakan program MUI setiap tahunnya yang dilakukan para Pendidikan Kader Ulama, yang merupakan program MUI dengan tujuan mencetak para ulama.

“Ini program MUI tiap tahun yang dilaksanakan Pendidikan Kader Ulama, demia mencetak para ulama. Mereka ada 15 orang, dan saya terima dengan didampingi juga Pak Dewan Atma, yang kebetulan lulusan PKU juga,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Achmad Fathoni berpesan beberapa hal, seperti ajakan untuk niatkan semua aktifitas kita agar memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi sesama dalam rangka meraih ridho Allah SWT.

“Saya bercerita secara singkat perjalanan hidup saya dari kecil hingga sekarang ini.

Saya mendorong teman-teman ini, untuk memiliki cita-cita yang tinggi. Saya harap kelak akan diundang teman-teman ini untuk hadir dalam peresmian pesantren yang mereka bangun atau pimpin, rumah quran, sekolah atau perusahaan yang mereka bangun,” paparnya.

Fatahoni berharap, semakin banyak orang-orang baik dan soleh seperti peserta yang berkunjung ini, kedepannya bisa banyak peduli dan ikut terlibat di dunia politik. Sehingga, lembaga-lembaga eksekutif maupun legislatif semakin soleh.

“Selamat berjuang, sehat, bahagia dan sukses selalu. Dan semoga kita dikumpulkan di surganya kelak, Amiin,” tutupnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page