TNI-Pemkab Bogor Bangun Jembatan rawayan di 33 Titik

CITEUREUP I POTRETBOGOR.ID-TNI Angkatan Darat dalam hal ini Korem 061 Suryakencana, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, mulai merealisasikan program pembangunan Jembatan Rawayan di Kabupaten Bogor yang dikerjakan secara serentak di 33 titik. Tak terkecuali Jembatan gantung Lewikemang penghubung Desa Tajur dan Desa Hambalang yang ada di Kecamatan Citeureup.

Sekertaris Desa Tajur, Dino membenarkan adanya pembangunan jembatan gantung Leuwikemang yang terletak di Kampung Tajur RT.03 RW 03 Desa Tajur penghubung  Kampung Tajur Tapos RW.08 Desa Hambalang, yang saat ini sedang direalisasikan. Adapun pengerjaannya dilaksanakan langsung oleh Anggota Korem 061 Suryakencana dibantu warga setempat.

“Benar di wilayah desa kami ada pembangunan jembatan rawayan. Jembatan penghubung ini sangat dimanfaatkan warga Desa Tajur dan Desa Hambalang,” katanya, Selasa (13/9/2022).

Dino mejelaskan, terkait pelaksanaannya dimulai sejak bulan Agustus lalu, dan untuk masa pengerjaannya selama 120 hari kerja. Selain itu, dengan adanya program kegiatan ini, ia mengaku sebagai pihak pemerintah desa sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kepada Pemda Bogor, selaku penyedia anggaran dan pihak Korem 061 Suryakencana, selaku pemilik dan pelaksana program.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas direnovasinya jembatan leuwikemang penghubung Desa Tajur dan Desa Hambalang, menjadi lebih layak untuk dilalui oleh warga yang selama ini memanfaatkannya,” paparnya.

Senada, Heri (40) warga Tajur mengaku senang adanya renovasi jembatan yang selama ini digunakan warga sebagai lintas penghubung dua wilayah desa.

“Alhamduliah dengan adanya pembangunan jembatan yang layak ini, tentunya warga kedepannya bisa lebih nyaman saat melintasinya,” tutupnya.

Sebelumnya, Plt.Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten Bogor bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Korem 061 Suryakencana, tengah membangun 33 Jembatan Rawayan di Kabupaten Bogor yang dikerjakan secara serentak.

“Pembangunan jembatan rawayan ini termasuk dalam program yang sukses, pasalnya dapat membantu aktifitas masyarakat yang ada di pelosok Kabupaten Bogor,” kata Iwan.

Oleh karenanya, lanjut Iwan, program inj sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya yang di daerah-daerah terisolir, yang aksesnya terlalu jauh dengan adanya rawayan

“Walaupun hanya bisa dilewati oleh sepeda motor, tapi minimal untuk aksesbilitas kegiatan masyarakat bisa terbantu,” tukasnya .(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page