Buruh Pabrik Digembleng Cara Menjinakan Kebakaran

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID-Bidang Pemadam Kebakaran Kecamatan Cileungsi, menggelar simulasi pemadaman kebakaran bagi buruh disalahsatu perusahaan yang ada di wilayah tersebut. Mereka terlebih dulu diberikan pemahaman teori, dan kemudian baru praktek langsung memadamkan api.

Perwakilan Damkar Cileungsi, Hendra menyebut, simulasi kebakaran dirasa sangat penting, karena mengingat banyak pentingnya mengantisipasi terjadinya kebakaran. Dengan pembekalan ilmu ini, sedikitnya bisa memperkecil resiko kemungkinan yang akan terjadi.

“Tujuan dengan ilmu yang dibekali kepada para buruh ini, setidaknya dapat memperkecil resiko yang akan terjadi kedepannya,” katanya, Selasa (13/9/2022).

Ia menjelaskan, pemberian simulasi kebakaran ini memang sudah menjadi tugas pihaknya. Bahkan diakuinya, akhir-akhir ini Damkar mulai aktif kembali memberikan simulasi kebakaran setelah sebelumnya sempat terhenti sementara sebab covid-19.

“Jadi tugas kita bukan hanya ketika ada kebakaran saja, tapi memberikan simulasi dan pemahaman seperti ini adalah tugas kami untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang besar,” sebutnya.

Sementara itu, Topik (40) salahsatu peserta simulasi, mengatakan, dengan simulasi yang diberikan ini, dirasa sangat membantu sekali pihaknya, ada ilmu baru yang didapatkan untum bekal jika kemungkinan buruk terjadi.

“Ini jelas sekali membantu kami, karena masih banyak pegawai-pegawai kami yang belum paham. Tadi simulasi saja pegawai kita kami masih gerogi, apalagi kalau sudah dengan api sesungguhnya. Kami sangat berterimakasih sekali atas ilmunya hari ini,” tuturnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page