Polisi Ungkap Komplotan Pelaku Curanmor di Cileungsi 

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID-Aksi pencurian sepeda motor yang terjadi pada 8 November 2021 lalu, berhasil di Ungkap Jajaran Polsek Cileungsi Polres Bogor Pada (3 /8/2022). Sebanyak Dua Pelaku berhasil di Tangkap dan Dua orang lainnya berstatus Daftar Lencarian Orang (DPO).

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin menjelaskan, bahwa kejadian ini terjadi sekitar bulan November tahun lalu, yang mana para pelaku ini menggasak Dua  unit sepeda motor Honda Beat dan Honda Vario, yang terparkir di warung nasi tepatnya di desa Dayeuh Kecamatan Cileungsi.

“Kami yang menindaklanjuti laporan terkait aksi pencurian tersebut, melakukan penyelidikan terhadap para pelaku yang aksinya terekaman CCTV  di sekitar lokasi kejadian. Dari penyelidikan, berhasil kita amankan seorang pelaku berinisial A,” ungkapnya.

Dijelaskan, dari pengakuan A ini, dirinya tidak melakukan pencurian seorang diri melainkan bersama Tiga orang rekannya.

Pihak kepolisian yang melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya, berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial CA. 

“Sementara itu, Dua orang pelaku lainnya yang identitas telah kami ketahui ini masih dalam pengejaran,” paparnya.

Paleku A, lanjut Kapolres, telah melakukan pencurian sepeda motor sejak 1995 dan telah melakukan pencurian 141 TKP di Wilayah Cileungsi, Klapanunggal, Gunung Putri dan Wilayah Cibubur.

” Sementara tersangka CA ini, telah melakukan pencurian sepeda motor sejak tahun 2011,” jelasnya.

Dari tangan para tersangka ini, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti, berupa 1 pucuk senjata api, 5 buah kunci later T, 12 anak kunci, 1 buah tang, 3 buah stop kontak sepeda motor, 5 buah kunci kontak, 1 buah kunci gembok, 2 buah kunci pas dan 1 buah obeng.

“Atas perbuatannya, para tersangka ini akan kita jerat dengan pasal 365 KUHP. Ancamannya  maksimal  9 tahun penjara,” tamdasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page