Sampah Liar di Gunung Putri, Kinerja Pengawas UPT Disorot

GUNUNGPUTRI I POTRETBOGOR.ID-Keberadaan sampah liar di Wilayah Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, membuat publik dan kalangan aktivis mempertanyakan kinerja Pengawas di UPT Kebersihan Wilayah 1  Cibinong. Hal itu seperti yang terlihat di areal belakang perumahan legenda wisata Desa Wanaherang.

Terpantau sampah-sampah tersebut menumpuk hampir setiap harinya. Bahkan meski persoalan ini terbilang lama, namun persoalan ini seolah luput dari pengawasan petugas terkait.

Wakil Ketua DPC LSM Penjara Bogor Raya, Sutaji mengatakan, banyaknya sampah liar di wilayahnya tak lepas dari minimnya kesadaran warga dan kurangnya pengawasan dari intansi terkait.

“Pengawasnya kemana?, ada beberapa titik sampah liar di Wilayah Gunung Putri terkesan minim pengawasan,” kata Sutaji, Jumat (12/8/2022).

Ia mengaku, meski sudah ada upaya pengangkutan sampah oleh petugas, namun tak membuat pelaku pembuang sampah jera. Karenanya, sanksi dan pengawasan petugas terkait harus dapat ditegakkan, guna menghindari kejadian serupa.

“Kalau sanksi dan pengawasannya gak jalan, tetap saja pembuang sampah liar kembali berulah,” ujarnya.

Sementara itu, Tedi selaku pengawas Gunung Putri UPT Kebersihan Wilayah 1  Cibinong tak bergeming saat dikonfirmasi hal ini.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page