Indahnya Berbagi Sesama di Bulan Muharram

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID-Momen Tahun Baru Islam 1 hingga10  Muharram 1444 Hijriyah, banyak diperingati kaum muslimin yang ada di penjuru dunia. Peringatan tersebut mulai dari tablig akbar, santunan yatim maupun kegiatan positif lainnya. Hal itu seperti yang dilakukan di Desa Sirnagalih, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, MUI, dan unsur lembaga kemasyarakatan desa lainnya berlangsung khikmat. Bulan Muharram merupakan salah satu di antara empat bulan suci dalam Islam, dengan keutamaan bulan suci adalah segala amal shalih yang dilakukan di dalamnya diganjar lebih dibandingkan amalan yang dikerjakan di bulan lainnya.

“Alhamdulillah, sebanyak 50 anak yatim piatu Desa Sirnagalih diberi santunan,” ujar Ahmad.

Pihaknya berharap, pada kegiatan acara ini menjadi pematik dan renungan bagi semua pihak untuk senantiasa perduli sesama. Menurutnya, renungan ini dibuat bahwa Allah SWT menyuruh kita untuk berbagi kepada sesama, khususnya kepada anak yatim. 

“Kedepannya akan kami jadikan pembelajaran untuk saling mengasihi, dan menyayangi sesuai cita-cita pemerintah desa  yang ingin menjadi orang tua asuh dari anak yatim,” tutupnya.

Salahsatu Anak Yatim, mengaku terbantu dengan adanya giat berbagi sesama tersebut. Iapun berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin tahunan setiap datangnya 1 hingga 10 Muharam. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada semua pihak datang darinya, dan hamba hamba Allah yang sudah menyisihkan sebagian hartanya kepada kami.

“Mudah-mudahan Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,” tutupnya.(J)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page