HUT RI Ke 77, Warga Ciangsana Antusias Ikuti Perhelatan Jalan Santai

GUNUNG PUTRI I POTRETBOGOR.ID-Perhelatan jalan sehat bertabur doorprize, mewarnai penyambutan HUT RI Ke 77 di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri. Antusias masyarakatpun tampak membludak dalam mengikuti kegiatan tersebut yang dipusatkan di halaman kantor desa setempat, Sabtu (13/8/2022).

Dari data yang dihimpun, hadiah utama dari doorpize tersebut, diantaranya satu unit Kulkas Sepeda, Kompor Gas TV LED dan lain-lain. Jalan sehat yang dimulai dari Halaman Kantor Ciangsana  tepatnya Depan Ruko Orange dibuka langsung oleh kepala Desa didampingi Anggota DPR RI Anton Surato, dan Achmad Fathoni Anggota DPRD kabupaten Bogor yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, dan Alhamdulillah antusias masyarakat di desa Ciangsana sangat tinggi, terbukti dengan dihadiri langsung ribuan orang. Apalagi setelah dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini sehingga sangat bagus untuk menimbulkan kembali rasa Nasionalisme kepada seluruh masyarakat,” kata Udin.

Menurutnya, kegiatan jalan sehat pada hari ini berjalan lancar, dan tak lupa ia mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran seluruh masyarakat desa Ciangsana dan Anggota DPR RI dan Anggota Dewan Kabupaten Bogor bisa ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan ditahun 2022 dan selamat untuk yang mendapatkan hadiah semoga bermanfaat.

“Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kekompakan antar sesama warga. Selain itu, juga meningkatkan kebugaran agar tetap sehat, terlebih olahraga murah dan gampang dikuti masyarakat dari kalangan manapun,” jelasnya.

Tak lupa, ia berterima kasih juga kepada panitia dan semua yang terlibat serta mendukung juga suport atas terselenggaranya acara jalan sehat atau jalan santai guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77.

“Semoga kita selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi, serta bisa selalu menghargai jasa para pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur.  Terutama untuk yang lain selalu berusaha, dan tetap semangat agar bisa bangkit pasca Pandemi,” tukasnya.

Ditempat yang sama Andi Kinan selaku Ketua Panitia kegiatan tersebut dan juga sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Ciangsana, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Karang Taruna dan pemdes yang bertujuan memperingati Hari Ulang Tahun RI yang Ke- 77.

“Jalan santai ini diselenggarakan menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, tujuannya adalah supaya sehat dan kuat serta meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit,” ucapnya

Ia berharap, dengan adanya acara ini bisa memberikan motivasi pada warga untuk bangkit dan semangat khususnya setelah dua tahun kita dilanda Pandemi Covid-19, agar terus menjaga kesehatan.

“Saya juga mengingatkan pada semua masyarakat agar tetap bersatu dan tidak melupakan sejarah,” tutupnya.(F)

Sekedar diketahui, Kegiata ini juga dikuti oleh sejumlah Kepala Dusun RT RW, ketua TP PKK dan anggotanya, Karang Taruna dan Jajaran Pemdes dan masyarakt umum, serta Anggota DPR RI Anton Surato, dan Achmad Fathoni Anggota DPRD kabupaten Bogor, dengan berjalan santai mengelilingi rute jalan desa dengan jarak tempuh sekitar 8 kilometer dan finish disusun 1 Wisata Jati.(f)

Editor : Ab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page