Aksi Bersih-bersih Warnai Tahun Baru Islam dan HUT RI Ke-77

CILEUNGSI I POTRETBOGOR.ID-Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H, sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, mengadakan  kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, Minggu (7/8/2022).

Pantauan di lapangan, sejumlah warga masyarakat desa, tampak gotong royong bahu- membahu dan terlihat antusias dalam membersihkan lingkungannya dengan semangat yang luar biasa.

“Hari ini kita dijadwalkan kepada seluruh warga untuk bersih-bersih serempak diseluruh wilayah, dalam rangka Tahun Baru Islam dan HUT RI Ke 77. Targetnya, seperti jalan dan drainase,” kata Jamhali.

Dia juga menyampaikan, bahwa kegiatan bersih-bersih lingkungan ini, mulai dari RW. 01 sampai dengan RW. 16. Disampaikan juga, bahwa untuk kegiatan bersih-bersih hari ini, juga merupakan agenda rutin setiap event hari besar yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini kita adakan setiap tahun, jika untuk reguler juga kita adakan, seperti jumat bersih (jumsih) dan sebagainya,” tambahnya.

Selain kegiatan bersih-bersih lingkungan yang dilakukan, pihaknya juga mengadaka  santunan anak yatim. Menurutnya, di tanggal 10 kegiatan Muharram akan banyak lagi, dan juga untuk selalu mengantisipasi pencegahan covid 19.

“Intinya semua kegiatan yang kita lakukan, untuk menyambut Tahun Baru Islam dan menyambut Hari kemerdekaan RI,” paparnya.

Dengan lingkungan yang bersih, tentunya juga untuk pencegahan Covid 19 dan penyakit DBD. Maka itu, pihaknya mempunyai target yang harus dikerjakan, diantaranya Sanitasi (saluran) disetiap rumah warga, jalan umum dan lainnya agar bersih.

“Semoga masyarakat lebih menyadari lagi, terutama rasa nasionalisme yang tinggi dan pentingnya memiliki rasa bergotong – royong, dan juga nilai silahturahminya yang mungkin dengan kesibukan masing – masing tidak pernah bertemu, bersalaman dan sebagiannya, pada saat momen ini lah, alhamdulillah terkumpul,” tutupnya.

Terlihat dilokasi kegiatan gotong-royong yang diadakan, warga masyarakat desa dayeuh terlihat antusias dalam membersihkan lingkungan.(Gn)

Editor :AB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page