Pol PP Tunggu Pelimpahan, DPKPP Segera SP 3 Penghuni Bangli Cikumpeni 

TANJUNGSARI I POTRETBOGOR.ID-Tidak mau dicap main-main dengan kinerjanya, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, ahirnya menyatakan akan segera melayangkan Surat Peringatan (SP) 3terhadap para penghuni lapak Bangun Liar (Bangli) disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikumpeni. Hal itu disampaikan Sugih, perwakilan DPKPP, kepada potretbogor.id, Kamis (4/8/2022).

Langkah ini, dilakukan setelah adanya pernyataan Satpol PP Kabupaten Bogor yang menunggu pelimpahan pihak DPKPP dalam upaya penertiban pihaknya terhadap puluhan bangunan liar tersebut.

“Kami mau melayangkan lagi Surat Peringatan ke 3,” kata Sugih dalam pesan wathsappnya.

Berkaitan dengan jadwal pelayang surat tersebut, Sugih mengaku akan menginformasikan pada pekan depan. Surat Peringatan (SP) terahir itu, diakuinya belum dilayangkan, dan masih menuggu dari pengawasnya.

“Minggu depan sekira hari Senin saya infokan,” jelasnya.

Sugih menegaskan, setelah upaya SP 3 terhadap para pemilik bangli tersebut, pihaknya berjanji akan segera melimpahkan terhadap Satpol PP Kabupaten Bogor, untuk selanjutnya dilakukan eksekusi penertiban sesuai penegakan Peraturan Daerah (Perda).

“Segera kami limpahkan ke Pol PP Kabupaten setelah teguran SP 3 ini,” tukasnya.

“Saya sangat setuju, dan pihak pol pp kecamatan tinggal nunggu langkah berikutnya dari pihak mako,” singkatnya.

Untuk diketahui, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor akhirnya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lokasi Bangunan Liar (Bangli) yang berada di sepanjang jalur Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikumpeni Desa Pasir Tanjung-Kecamatan Tanjungsari.

Dalam sidak yang dipimpin Kepala Bidang Operasi Wawan, Penegak Perda ini mengaku masih menunggu data dari pihak DPKPP untuk selanjutnya dilakukan eksekusi penertiban.

 “Sudah diberikan Surat Peringatan (SP) Dua,” kata Wawan dalam keterangannya usai meninjau lokasi bangli, Rabu (3/8/2022).

Kaitan tindakan selanjutnya, pihaknya masih menunggu data pelimpahan bangli tersebut kepada Satpol PP Kabupaten, yang selanjutnya akan dilakukan eksekusi penertiban.

 “Penertibannya, kami masih menunggu pelimpahan data dari DPKPP kabupaten,” tukas Wawan.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page