UPT Dishub Wilayah II Cileungsi Benahi PJU di Bogor Timur

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID-Dinas Perhubungan (Dishub) Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II Cileungsi, ahirnya melakukan pembenahan sejumlah lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di Wilayah Bogor Timur yang sebelumnya mengalami kerusakan.

Kepala UPT Wilayah II Cileungsi, Jaya mengatakan, lampu itu tersebar di beberapa titik ruas jalan utama di Tujuh  Kecamatan yang ada wilayah kerjanya, seperti Sukamakmur, Jonggol, Cariu, Tanjungsari, Cileungsi, Klapanunggal, Gunung Putri dan Citeureup.

“Minggu kemarin kita benahi PJU di Kecamatan Sukamkmur. Besok (hari ini-red) kita benahi Tanjungsari dan Jonggol,” kata Jaya kepada potretbogor.id, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, adapun wilayah yang sedang dilakukan pembenahan, diantarnya

Kecamatan Tanjungsari 10 titik, Kecamatan Jonggol 6 titik, dan Sukamakmur 9 titik. Sementara untuk wilayah lainnya, masih menunggu jadwal pembenahan secara bertahap.

“Kerusakan pada lampu PJU ini, akibat jaringan kabel putus, lampu yang terbakar dan MCB yang mengalami kerusakan, sehingga tidak berfungsi lagi,” katanya lagi.

Kaitan pemsangan lampu PJU yang baru, Jaya mengaku hal itu kewenangan pusat, karenanya pihak UPT hanya sebatas pembenahan yang sebelumnya mengalami kendala.

“Kewenangan kita hanya sebatas perbaikan saja. Eperti yang putus kabel, maupun putus lampu, karena untuk pemasangan baru itu programnya ada di pusat,” tukasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page