Warga Sirnagalih Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID-Ratusan warga Desa Sirnagalih Kecamatan jonggol Kabupaten Bogor, menggelar pawai obor, Jumat (29/7/2022) malam. Pawai ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Jumat (29/7/2022) malam.

Kegiatan yang merupakan tradisi masyarakat setempat, dan masih dipertahankan setiap tahunnya, bertujuan memperkuat tali silaturahmi antar warga. Merekapun berkeliling kampung membawa obor, sembari mengumandangkan sholawat, setelah sebelumnya berkumpul di balai desa.

“Kegiatan ini merupakan tradisi yang terus dipertahankan warga. Manfaatkan banyak, salah satunya memperkuat tali silaturahmi,” kata Ahmad.

Menurutnya, di tahun ini acara tahun baru islam (muharam) lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun sebelumnya masihpandemi, dan saat ini masyarakat sudah mulai keluasa melakukan aktivitasnya. 

“Alhandulillah warga begitu kompak. Kurang lebih 500 obor disiapkan untuk warga dalam menyambut tahun baru Islam kali ini,” ucapnya.

Salah satu peserta, Sonja (40) mengaku bangga dan begitu terlihat jelas Syiar Islam di desanya yang tidak untuk riya,  melainkan untuk kebersamaan menguatkan tali silaturahmi antara pemdes dan warga Desa Sirnagalih, sekaligus momen instrospeksi diri.

“Semoga ibadah kita lebih baik lagi di tahun ini,” pungkasnya.(Jay)

Editor : AB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page