Satpol PP Diminta Tindak Tegas THM dan Galian C di Bogor Timur

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID – Maraknya Tempat Hiburan Malam (THM) dan Galian C di Wilayah Bogor Timur yang disinyalir tak memiliki kelengkapan izin, membuat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) prihatin.

Pihaknya mendesak Satpol PP Kabupaten Bogor selaku Penegak Peraturan Daerah (Perda), jntuk  menindak tegas sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya. Hal itu dikatakan Ketua LSM Penjara DPC Bogor Raya, Romi Sikumbang, kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

“Kami minta aparat Penegak Perda Kabupaten menunjukkan loyalias kinerjanya, dengan menindak tegas pelaku usaha THM dan Galian C yang ada di Bogor Timur,” ucap Romi.

Romi menjelaskan, Penegak Perda seharusnya menunjukan kinerjanya, dengan melakukan pembaharuan kinerja disetiap wilayah kecamatan. Hal itu dilakukan agar masyarakat semakin percaya, dan dinilai benar-benar membela masyarakat.

“Kalau menanggapi semua laporan masyarakat itu, bukan dibiarkan menumpuk. Tapi harus disegerakan untuk bertindak sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Romi.

Terkait razia, lanjut Romi, ia meminta agar Satpol PP Kabupaten Bogor, belajar dari sebelumnya yang kerap mengalami kebocoran informasi. Karena, jika memang murni razia, seharusnya tidak bocor.

“Razia harus dilakukan super jitu, senyap tanpa terbuka, tanpa berkunjung ke kecamatan dulu. Mungkin itu tidak akan bocor,” tutupnya.(ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page