Lebarkan Sayap, Presidium Bogor Timur Bentuk Korwil Tingkat Desa

JONGGOL I POTRETBOGOR.ID– Guna penguatan organisasi sebagai modal dasar menyambut pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), Presidium Bogor Timur merampungkan pembentukan kepengurusan Koordinator Wilayah (Korwil) hingga tingkat Desa yang ada di tujuh kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Jonggol, Minggu (24/7/2022).

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Jonggol, Acep mengatakan pada pembentukan korwil tingkat desa guna membuktikan komitmen kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk konsolidasi ketingkat koordes di 14 Desa yang ada di Kcamatan Jonggol.

“Alhamdulillah hari ini telah dikukuhkan 14 kordes, dengan disaksikan DPP Presidium Botim dan Muspika Kecamatam Jonggol,” ucap Acep, dihubungi potretbogor.id.

Acep menjelaskan, target kedepan akan terus mensosialisasikan progres pemekaran Bogor Timur (Botim), dan akan ikut berperan aktif dalam segala kegiatan yang adai di Wilayah kecamatan Jonggol.

“Tentunya bekerjasama dengan unsur pemerintahan dan semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) Presidium Bogor Timur, Alhafis Rana mengatakan jika pihaknya akan terus melakukan konsolidasi organisasi dan pembenahan struktur. Salahsatunya pembentukan Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Jonggol hingga tingkat desa.

“Pembentuka koordes ini sebagai upaya dalam memenuhi syarat administrasi terkait pembentukan DOB, yang kini sudah ditangan Pemerintah Pusat,” paparnya.

Selain itu, perapihan struktur merupakan salahsatu amanah hasil Rapat Kerja (Raker) kedua yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Presidium Bogor Timur. Selain itu, pembentukan koordes juga merupakan awal periodesasi baru.

“Alhamdulillah pembentukan korwil tingkat kecamatan hingga desa, sudah dilakukan di tujuh kecamatan. Kepengurusan di tingkat wilayah merupakan otoritas DPP untuk menetapkan, namun dalam prakteknya proses pemilihan dilakukan secara musyawarah,” ujarnya.

Hal ini, lanjut Alhafis, dilakukan guna memunculkan pengurus yang benar-benar memiliki kapasitas sehingga dapat merealisasikan program program DPP terkait akselerasi pemekaran Bogor Timur.

Seraya menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus lama yang telah banyak berjasa mengawal seluruh proses adiministrasi di tingkat desa. 

“Kami berharap, seluruh komponen pengurus yang baru dapat bekerjasama, dan membangun komunikasi yang baik terhadap seluruh anggota maupun penasehat di Kecamatan Jonggol untuk menciptakan organisasi yang kuat dan dinamis,” tukasnya.(Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page