Polres Bogor Ungkap Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Jajaran Satuan Resort Kriminal (Reskrim) Polres Bogor, berhasil mengungkap pelaku pencurian tas berisi uang senilai Rp.310 juta rupiah yang terjadi di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada, yang terjadi  4 Juli 2022 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan, mengatakan bahwa kejadian tersebut saat pengendara mobil Nissan X-Trail yakni Iqbal Arisandi (Korban) ini hendak menambalkan ban mobilnya yang bocor. Namun di saat korban ini turun dari mobil untuk memanggil pemilik tambal ban, dan para pelaku langsung mengambil tas milik korban berisikan uang senilai 310 juta rupiah.

“Korban ini baru menyadari  tas bawaannya dicuri saat seorang pengendara motor yang melintas mengetahui aksi para pelaku tersebut dan meneriakinya maling,” Ungkapnya, Jumat (15/7/2022).

Menurut Tarigan, penyelidikan yang  dilakukan terkait kasus pencurian tersebut, membuahkan hasil yang mana sebanyak Empat orang pelaku, diantaranya A (37), YP (…), ES (32), dan K (35) 

“Mereka berhasil kita tangkap di wilayah Gunung Putri Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Selain Emoat orang pelaku, kata Dia, yang berhasil diamankan ini masih terdapat Empat orang pelaku lainnya yang masih buron atau masuk Daptara Lencarian Orang (DPO), sehingga total terdapat Delapan orang pelaku yang mana setiap pelaku ini memiliki peranan masing-masing.

“Dari tangan pelaku ini berhasil kita amankan barang bukti berupa 11 buah handphone, 1 buah payung, 6 buah dompet, 4 buah helm, 3 buah sepeda motor, dan 4 buah tas gendong. Dan atas perbuatannya pelaku ini akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancamqn hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya.(ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page