Tragedi Penyegelan Sekolah Eka Wijaya Cibinong Dimediasi Kepolisian

CIBINONG I POTRETBOGOR.ID-Dilatar belakangi masalah keluarga, tragedi  penyegelan sepihak yang terjadi di Sekolah Eka Wijaya Cibinong, ahirnya dilakukan mediasi oleh Polsek setempat, Kamis (14/7/2022).

Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra, menjelaskan bahwa usai pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait aksi penyegelan sepihak yang di lakukan oleh S di sekolah yayasan Eka Wijaya, langsung mendatangi pihak sekolah dan memanggil ke dua belah pihak untuk dilakukan mediasi.

” Bersama Forkopimcam, pada pukul 07. 00 WIB langsung mendatangi sekolah untuk mencoba melakukan mediasi dengan pihak penyegelan dan pihak sekolah,” terangnya.

Setelah dilakukan mediasi ke dua belah pihak, lanjutnya, menemukan solusi sementara yang disepakati bersama, dan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokompimcam).

“Alhamdulillah pada pukul 08.00 WIB, proses penyegelan sekolah telah kita buka. Namun kegiatan belajar mengajar akan di liburkan untuk beberapa hari kedepan,” jelasnya.

S ini sendiri, lanjutnya, merupakan salah satu keluarga dari pemilik sekolah, yang mana latar belakang penyegelan yang di lakukan ini di latar belakangi adanya permasalahan pribadi di dalam keluarga.

Selain itu, bahwa kasus ini sebenarnya ialah permasalahan keluarga, namun berdampak kepada banyak pihak terutama anak-anak dan orang tua murid.

“Kami bersama Forkopimcam akan terus melakukan mediasi, untuk mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Sehingga proses belajar mengajar ini dapat kembali di laksanakan lagi,” tandasnya.

Sekedar informasi, penyegelan terhadap sekolah swasta yang berada di Jalan Raya Mayor Oking Jaya, kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor terjadi pada Kamis pagi  (14/07). Yang mana penyegelan tersebut di lakukan akibat adanya sengketa yang di alami oleh keluarga pemilik sekolah.

Akibatnya kejadian tersebut para siswa yang di jadwal masuk sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di hari ini pun tidak dapat masuk ke dalam sekolah, hal tersebut juga mengakibatkan orang tua siswa melakukan protes ke pihak sekolah. Polsek Cibinong yang mengetahui informasi terkait kejadian tersebut pun langsung turun tangan untuk melakukan mediasi ke kedua belah pihak.(ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page