Pemkab Bogor Dorong Pergerakan Ekonomi Dengan Mendukung UMKM

BABAKAN MADANG | POTRETBOGOR.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor fokus mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bangkit. Pemkab Bogor siap membesarkan UMKM di Kabupaten Bogor dengan berbagai upaya, salah satunya dengan kebijakan yang langsung menyentuh kepada UMKM, dengan tujuan terciptanya pergerakan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

Hal ini diutarakan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada acara Temu Bisnis Sinergi Pemulihan Ekonomi Daerah Kabupaten Bogor, di Hotel Darmawan Park, Babakan Madang, Kamis (30/6). Menurutnya, hari ini para pengusaha baik pengusaha besar maupun UMKM bisa berkumpul untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan penuh harapan dan optimisme yang tinggi. Ini adalah bukti kerja kolaboratif antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat.

“Saat ini kita tengah fokus pada percepatan pemulihan ekonomi sehingga sangat penting untuk mendorong UMKM untuk bangkit, mengingat potensi dan besarnya kontribusi UMKM dalam menyerap tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian,” tutur Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, untuk mendukung UMKM, Insyaallah Pemkab Bogor akan melaunching gerakan, yakni seluruh ASN dalam satu hari wajib menggunakan pakaian casual buatan UMKM lokal. Ini kebijakan yang akan kami buat dan sedang kami rumuskan, berkolaborasi dengan seluruh pihak.

“Pemerintah harus peduli mendukung UMKM dengan kebijakan yang nyata, salah satunya mengarahkan ASN untuk membeli produk UMKM. Dengan begitu kami berharap masyarakat lainnya pun bisa mengikuti, sehingga UMKM di Kabupaten Bogor dapat tumbuh berkembang,” ujar Iwan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page